Bola.com, Jakarta- Sepak bola menjadi satu di antara permainan yang paling populer. Permainan tersebut bisa dinikmati semua kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa serta laki-laki maupun perempuan.

Tak hanya itu, sepak bola kerap menampilkan sisi-sisi yang unik, menarik, kemanusiaan dan realita nyata keberagaman.




Cerita nilai-nilai keindahan sepak bola tersaji dalam video singkat yang diunggah akun twitter @Footynions baru-baru ini. Dalam video berdurasi 21 detik itu terlihat pesepak bola wanita membetulkan hijabnya karena tertarik saat melewati adangan pemain lawan.

Uniknya, saat perempuan berhijab itu sedang merapikan kembali hijabnya, lima lawannya langsung berdiri melingkar menutupi wanita tersebut agar rambutnya tak terlihat penonton maupun kamera.

Hal tersebut menunjukkan sepak bola tidak hanya permainan di lapangan, melainkan ada juga keberagaman, solidaritas hingga saling menghormati satu sama lain.

Selain itu, dalam video tersebut menunjukkan sepak bola di sepak bola para pemain bisa berbaur satu sama lain tanpa memandang ras maupun agama.


JUST BEAUTIFUL. Opponents huddle up around a Hijabi footballer in order to protect her from showing her hair. pic.twitter.com/O5aC84AhmN

— Shuaib Ahmed (@Footynions) October 13, 2019

2 dari 2 halaman



Komentar Warganet

Hingga tulisan ini dibuat, video tersebut sudah disukai lebih dari 16 ribu dan sudah dibagikan sebanyak 4 ribu kali. Video tersebut kali pertama diunggah pada Minggu, (13/10/2019).

Banyak komentar positif yang menghiasi unggahan tersebut. Dalam kolom komentar, sang pemilik akun juga tak lupa memberikan keterangan pertandingan tersebut merupakan final Liga Sepak Bola Putri Yordania antara Shabab Alordan melawan Amman Club.

"Lebih dari sekadar permainan. ❤️ sepak bola," tulis akun @Rafiest

"Ini adalah hal terindah yang pernah saya lihat 😍," ujar akun @mahnoor_1996 dalam kolom komentar.

"Sikap solidaritas dan rasa hormat yang indah 👏👏," tulis akun @marycarol40.

Cerita Pemain Timnas Putri U-16 Soal UN dan Sepak Bola


Let's block ads! (Why?)